Pembagian Bantuan Sosial Beras Kepada PKH di Desa Padangbulia

Administrator 13 Oktober 2020 11:01:41 WITA

Untuk meringankan beban Sosial ekonomi masyarakat miskin pada masa Pandemi covid-19 Pemerintah Pusat memberikan bantuan sosial beras kepada KPM PKH yakni Keluarga Miskin dan rentan yang ditetapkan sebagai Penerima Program Keluarga Harapan.

Bantuan BSB (Bantuan Sosial Beras) ini diberikan kepada KPM berupa beras medium sebanyak 15kg/bulan selama 3 bulan yaitu bulan Agustus, September, dan Oktober. Sabtu, 3 Oktober 2020 di Kantor Perbekel Desa Padangbulia. Pemerintah Desa Padangbulia melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada 115 KPM sebanyak 15 kg selama 3 bulan sehingga per kpm menerima 45 kg yang dibagikan langsung oleh Pendamping pkh yang bersumber dari Kementerian Sosial RI.

Kegiatan ini dihadiri oleh perbekel Desa Padangbulia, Bapak I Gusti Nyoman Suparwata, kelian banjar dinas sewilayah desa padangbulia, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Padangbulia, Perangkat Desa dan pendamping PKH. Dalam kegiatan ini masih tetap menerapkan Protokol Kesehatan covid 19 dengan menggunakan masker dan jaga Jarak satu sama lain, untuk pengambilanya pun di atur sesuai jadwal agar tidak terjadi kerumunan masyakat dan berjalan dengan lancar dan aman.

Bhabinkamtibmas Desa Padangbulia selalu menghimbau kepada masyarakat” agar saat pergi kemanapun selalu memakai masker, mengingat penyebaran Virus Covid 19 semakin meningkat. Tujuan dari Program Bantuan Sosial Beras ini yakni Untuk mengurangi beban masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan berupa beras untuk kebutuhan sehari-hari selama pandemi covid-19.

 

Komentar atas Pembagian Bantuan Sosial Beras Kepada PKH di Desa Padangbulia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Padangbulia

tampilkan dalam peta lebih besar