Penyaluran Bantuan Sosial Kemensos RI Tahun 2022 kepada 242 KPM Desa Padangbulia

Administrator 29 November 2022 12:29:22 WITA

Penyaluran Bantuan Sosial Kemensos RI yang dilaksanakan hari Senin, 28 Nopember 2022, pukul 09.00 wita berpusat di Balai Serbaguna Desa Adat Padangbulia. PT. Pos Indonesia melanjutkan kembali Penyaluran Bantuan Sosial Kemensos RI Tahun 2022 di Desa Padangbulia, adapun pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Penyaluran di antaranya Perwakilan dari PT. Pos Indonesia Cabang Singaraja didampingi Perbekel, kelian Banjar Dinas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Sosial (PKH dan TKSK).

Bantuan Sosial yang disalurkan meliputi 3 jenis bantuan yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT BBM), Sembako, dan PKH. Dijelaskan juga oleh  Pendamping sosial untuk seluruh KPM PKH sembako dan KPM sembako non PKH rincian bansos yang wajib digunakan untuk keperluan sebagai berikut: 1) BPNT 3 bulan senilai 600k digunakan untuk seluruhnya pembelian sembako, (2) BLT BBM 2 bulan senilai 300k digunakan untuk pembelian kebutuhan diluar sembako dan modal usaha dan (3) PKH dengan Jumlah bervariasi digunakan untuk pembelian keperluan dan kepentingan anak sekolah dan kesehatan untuk lansia.

Adapun Persyaratan Penyaluran Bantuan Sosial kemensos RI Tahun 2022 KPM cukup menunjukkan  KTP/Kartu Keluarga Asli. Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar dan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Covid19.

Komentar atas Penyaluran Bantuan Sosial Kemensos RI Tahun 2022 kepada 242 KPM Desa Padangbulia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Padangbulia

tampilkan dalam peta lebih besar