Bantuan Babi Bagi WRSE Desa Padangbulia

Administrator 03 Oktober 2019 09:17:17 WITA

Dalam upaya membantu perekonomian dan meningkatkan kesejahtraan sosial keluarga miskin bertempat di kantor Desa Padangbulia, Rabu (02/10). Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada kelompok usaha bersama( KUBE) untuk KUBE WRSE Cempaka Desa Padangbulia sebanyak dua puluh ekor bibit babi. KUBE WRSE Cempaka beranggotakan sepuluh orang dimana keanggotannya di ambil dari anggota peserta BDT (Basis Data Terpadu). Masing-masing anggota kelompok mendapatkan dua ekor bibit babi yang diharapkan bisa menjadi  salah satu sumber pendapatan anggota.

Secara Simbolis, bibit babi tersebut diserahkan langsung oleh Ni Made Gelgel Aryani S selaku Kasi Penanganan Fakir Miskin mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Bantuan diterima langsung oleh Kadek Indriani, Ketua KUBE WRSE Cempaka yang disaksikan oleh Kasi Kesra dan Perangkat Desa Padangbulia.

Ni Made Gelgel Aryani S mengatakan KUBE WRSE yang merupakan Kepanjangan dari Kelompok Usaha Bersama Wanita Rawan Sosial Ekonomi adalah salah satu Program Pemerintah yang ada pada Kementerian Sosial RI khususnya di Direktorat Jenderal Pemberdayaaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan. Program ini bertujuan untuk memberdayakan kelompok masyarakat miskin dengan memberikan modal usaha melalui program KUBE WRSE tersebut.

Bantuan ini merupakan wujud Perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk membantu peningkatan taraf hidup dan Perekonomian warga Buleleng yang rawan secara sosial ekonomi. Semoga dengan adanya bantuan bibit babi ini dapat meningkatkan perekonomian  keluarga para penerima bantuan.

Komentar atas Bantuan Babi Bagi WRSE Desa Padangbulia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Padangbulia

tampilkan dalam peta lebih besar