Posyandu “Sandat” Bulan Pebruari Tahun 2021

Administrator 16 Februari 2021 15:48:41 WITA

Hari ini Kamis, (11/2) merupakan jadwal dilaksanakannya kegiatan Posyandu “Sandat” yang bertempat di Balai Serbaguna, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada.

Antusiasme warga desa padangbulia yang memiliki bayi dan balita sangat tinggi,terbukti dari kehadiran di mana setiap bulan terus meningkat. Sesuai jadwal yang telah ditentukan bahwa setiap bulan Pebruari dan Agustus dilakukan pemberian berupa Obat Cacing dan Vitamin A bagi bayi dan balita adapun jumlah bayi dan balita yang hadir sebanyak 39 ada 2 jenis Kapsul Vitamin A yaitu warna biru diberikan pada anak umur 6-11 bulan dan untuk Vitamin berwarna merah diberikan pada umur 1-5 tahun, namun seperti biasa juga ada Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yaitu Bubur Kacang Ijo dan Telur.

Desa padangbulia memiliki  5 Posyandu yang tersebar di beberapa Banjar dengan 30 orang Kader Posyandu dan dibantu  satu orang Bidan Desa. Kader Kesehatan tersebut diharapkan terus bisa membantu masyarakat untuk semakin mengerti pentingnya kesehatan khususnya bagi bayi dan Balita maupun Ibu hamil dan pasca melahirkan.

Dalam melaksanakan kegiatan posyandu ini tetap menerapkan Prokes dan memakai Masker dan menerapkan Gerakan 5M covid-19 yaitu (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi guna memutus rantai penyebaran virus corona. Kegiatan ini berjalan aman dan lancar dengan tetap mengacu pada protocol kesehatan Covid-19.

Komentar atas Posyandu “Sandat” Bulan Pebruari Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Padangbulia

tampilkan dalam peta lebih besar