Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Tahun 2019

Administrator 09 April 2019 11:16:17 WITA

Sehubungan dengan pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019, Panitia Pemungutan Suara(PPS) Desa Padangbulia menyelenggarakan acara pelantikan ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan suara kepada KPPS dan petugas ketertiban KPPS,  Minggu, 7April 2019.

Acara yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Padangbulia ini dihadiri oleh Perbekel Desa Padangbulia, Bhabinkantibmas Desa Padangbulia, Panwasdes, Ketua dan Anggota KPPS serta petugas ketertiban TPS yang akan bertugas pada pemilihan umum 17 April mendatang.

Sebagaimana diketahui, di Desa Padangbulia terdapat 11 TPS yang tersebar di Lima Banjar Dinas se Desa Padangbulia. Pada masing-masing TPS terdapat 7 orang Ketua dan Anggota KPPS serta 2 orang Petugas ketertiban TPS yang diambil dari unsur  LINMAS Desa Padangbulia.

Dalam Kesempatan itu, Ketua PPS I Nyoman Reben melantik, calon ketua KPPS yang dilakukan dengan pembacaan sumpah KPPS yang diikuti oleh para ketua KPPS. Sebelum melantik calon ketua KPPS ditanya mengenai kesiapan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah menyatakan siap mengenai hal tersebut.

Selanjutnya PPS memberikan Bimbingan Teknis terkait Pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang dikemas dalam sebuah slide yang ditayangkan di depan peserta Bimtek dan menyediakan ruang diskusi yang cukup panjang guna memberikan kesempatan kepada KPPS untuk menanyakan hal-hal terkait pemungutan dan penghitungan suara. Dengan pelaksanaan BIMTEK ini diharapakn dapat memberikan panduan pada saat hari H Pencoblosan .

Komentar atas Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Padangbulia

tampilkan dalam peta lebih besar