Rapat Kerja Pengelolaan Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2019

Administrator 13 Mei 2019 10:07:39 WITA

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng menggelar rapat kerja Pengelola Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun2019, yang bertempat di Ruang Rapat Gedung unit IV Kantor Bupati Buleleng Rabu kemarin (8/5/2019) . rapat ini dihadiri oleh beberapa Operator pengelola website desa di Kabupaten Buleleng, hadir pula dalam rapat ini Kepala Bidang Layanan E-Government, Bagian Humas dan Protokol Sekretariat daerah Kabupaten Buleleng Sekretaris kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng. Mereka juga hadir untuk memberikan testimony dalam pengelolaan website di instansi masing-masing.

 Rapat koordinasi yang dibuka Kepala Bidang Layanan E-Govement, Ngakan Gede Dwi dharma Yudha SE, MPA dihadiri 80 peserta yang terdiri dari operatot website SKPD, dan 20 peserta dari operator SID Desa.

 Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng yang diwakili Kasubag Dokumentasi informasi, Kadek Dami, SE menyampaikan dasar hokum pengelolaan website  (UU NO.14  Tahun2008) keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan public terhadap penyelenggaraan Negara dan Badan Publik lainnya, segala sesuatu yang berakibat pada Kepentingan public dan pengelolaan informasi publik merupakan salah satu cara untuk mengembangkan masyarakat informasi.

 Disampaikan pula mulai bulan Januari sampai Agustus 2019 akan dilaksanakan Pemeringkatan website desa yang diambil dari Jumlah Konten Berita yang dipublikasikan melalui website SID dengan pembobot konten berita, artikel, data, pengumuman, agenda, galeri foto, video, banner serta header. Pemenangnya akan diumumkan pada pameran pembangunan pada bulan Agustus 2019 yang hadiahnya berupa sertifikat dan penghargaan.

 Pada raker ini sangat ditekankan agar kita menjaga keamanan data yang tersimpan laptop/computer yang kita miliki dengan cara memberikan kata sandi atau password pada perangkat tersebut. Selain itu, agar perangkat kita aman dari serangan cyber berupa virus ataupun malware yang berbahaya bagi perangkat disarankan memasang anti virus yang bagus pada pc atau laptop yang kita gunakan.

Melalui raker ini diharapkan kepada pengelola website yang hadir untuk selalu mengelola website yang baik dengan mempublikasikan kegiatan-kegiatan kedinasan sebagai wujud transparansi birokrasi.

Komentar atas Rapat Kerja Pengelolaan Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Padangbulia

tampilkan dalam peta lebih besar